Breaking News

Datang Ke Desa Maruyungsari Endjang “Nikmati” Jalan Rusak

Endjang “Nikmati” Jalan Rusak
“Disuguhi” Tontonan Pohon Pisang di Tengah Jalan

PADAHERANG, (KP).-
Penjabat Bupati Pangan­daran Endjang Naffandy beserta rombongan saat akan melantik Kepala Desa Maruyungsari di­kagetkan dengan jalan yang seperti kubangan kerbau, bahkan ada yang seperti kolam pemanci­ngan. Tidak hanya itu, Endjang disuguhi sajian pemandangan marka jalan yang terbuat dari tanaman pohon pisang yang ditanam di jalan milik Pemkab Ciamis.

jalan rusak maruyungsari
Mobil Pejabat Lewat
Jalan yang menghubungkan Desa Karangpawitan, Paledah, Sukanagara dan Desa Maru­yungsari kondisinya sangat parah. Kondisi tersebut langsung disaksikan Penjabat Bupati dan rombongan, bahkan melihat secara langsung dua pohon pisang yang ditanam warga di Jalan Paledah Dusun Patinggen I, Rt 01/03 Desa Karang­pa­witan, Kecamatan Pada­herang.Penjabat Bupati Pangan­daran Endjang Naffandy mengatakan, ia langsung menyaksikan dan merasakan kondisi jalan rusak saat melewati Jalan Paledah Dusun Patinggen I, Desa Karangpawitan, Kecama­tan Padaherang.

Agendanya ujar dia, akan melantik Kades baru di Kantor Desa Maruyungsari.Rasa prihatin penjabat bupati semakin dalam saat rombongan melewati Jalan Paledah. Pasal­nya ada dua pohon pisang di tanam warga di tengah jalan sebagai bentuk protes, sekaligus memberitahukan kepada pengguna jalan adanya lubang agar tidak jatuh terperosok.

Endjang menambahkan, untuk perbaikan dan perawatan jalan rusak milik Pemkab Ciamis menjadi tanggung jawab dari Kabupaten Ciamis sebagai Kabupaten induk. Dan, itu masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013. Termasuk perbaikan jalan yang kondisinya rusak berat.Sementara terkait anggaran yang dimiliki DOB Kabupaten Pangandaran, Endjang mengungkapkan, untuk saat ini dana hibah yang akan diberi Kabu­paten Ciamis sebesar Rp 5 miliar, dan Rp 2,5 miliar dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Anggaran dari Provinsi tersebut belum digu­nakan.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close