Breaking News

Jalan Paledah Sukanagara Rusak Parah



HeadlineCiamis - Jalan yang menyambungkan dua Desa yakni Desa Paledah dengan Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang Ciamis sudah puluhan tahun kondisinya rusak parah.

Dari pantauan INILAH.COM, jalan yang tepatnya terletak di tepanya di Dusun Neglasari Desa Paledah sepanjang 7 km dengan lebar 2,5 meter terlihat becek ketika hujan turun.

Menurut warga setempat Dede Komarudin (34), jalan tersebut tidak pernah diperbaiki atau diaspal. Padahal jalan tersebut merupakan jalur transportasi warga menuju Pasar Padaherang. "Mayoritas warga di sini petani dan pembuat bata jadi akses jalan ini sangat dibutuhkan warga," katanya kepada INILAH.COM, Rabu (1/2/2012).

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis memperhatikan infrastruktur jalan-jalan di perdesaan, jangan hanya di kota saja jalan di bagusin terus. Kami juga ingin jalan ini di aspal,," ungkap Dede.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Anjar. Dia menambahkan, kondisi jalan yang rusak tidak hanya yang menyambungkan dua desa itu, akan tetapi di Desa Maruyungsari sedikitnya ada sekitar 10 km jalan rusak. "Di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Padaherang banyak memiliki jalan rusak," paparnya.[jul


Kapan ya jalan kita bagus,dan lancar untuk transportasi,mengingat jalan adalah infrstruktur penting untuk perkembangan ekonomi suatu daerah..

Mudah-mudahan dengan ber mekarnya Pangandaran sebagai kabupaten sendiri,jalan kita bisa di perbaiki dan jadi lebih baik lagi..aamiin

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close